11 September 2014

Mendapat Acer 4741Z

Beberapa hari ini saya memang sedang berburu Notebook/Laptop. Sebabnya, punya saya sebelumnya, netbook Lenovo S10 yang sudah menemani saya selama dua tahun saya anggap sudah selesai tugasnya, dan akan saya beri tugas ringan-ringan saja. Browsing dan buat pesentasi.

Memang sebelumnya saya memilih netbook karena ukurannya yang kecil, dan bobotnya yang ringan. Namun dalam pekerjaan harian ternyata ada sedikit kendala. Sebenarnya pekerjaan programming PHP tak memerlukan spesifikasi komputer kelas tingggi, namun akhir-akhir ini ketika bergelut dengan CMS seperti Wordpress yang terlalu banyak melibatkan javascript membuat development halaman web berjalan lambat.

Sebenarnya saya menginginkan komputer dg processor yang agak lega. Core i5 atau minimal core i3 dengan memori minimal 2GB. Namun ternyata harganya tidak bersahabat :) masih 4,5 sampai 6 juta. Saya cari second, masih kisaran 3 jt  Namun cari second yang memenuhi kriteria ternyata tidak mudah.

Akhirnya kemarin kawan saya menelphon bahwa ada yang menjual komputer Acer 4741Z. Processornya masih dual core tapi sdh generasi terbau P6000.

Saya lalu mencari tahu tentang barang tersebut. Artikel pada Blog Acer ini sangat membantu saya. Salut buat Acer. Barangnya masih segel, harga sangat bersahabat Akhirnya Laptop ini akan menemani saya mengisi hari-hari dengan CODING. Mudah2an kuat buat jalanin simulator android hehe ...

No comments:

Post a Comment